PROSES CARA PEMBUATAN TIANG PANCANG PADA BANGUNAN

PT EMKA Architect Group merupakan perusahaan KONTRAKTOR DI JOGJA yang sudah berpengalaman selama lebih dari 20 tahun. KONTRAKTOR Villa, KONTRAKTOR Resort, KONTRAKTOR Restoran, KONTRAKTOR Rumah Hunian, KONTRAKTOR Apartemen, KONTRAKTOR Hotel, KONTRAKTOR Perumahan, KONTRAKTOR Gedung Bertingkat. Menjadi KONTRAKTOR Jogja yang berpengalaman lebih dari 20 tahun, menjadikan PT EMKA Architect Group bukan hanya sekedar melayani pembangunan villa, resort, restoran, apartemen, rumah, perumahan, hotel dll namun juga mengkonsep matang Bangunan yang anda impikan oleh tenaga professional kami serta menyuguhkan Pembangunan yang layak anda idamkan dan ramah lingkungan
Tiang pancang beton merupakan elemen pondasi yang memanjang di bawah tanah, dan mereka menambatkan struktur di atas tanah. Tumpukan beton paling sering dipakai oleh pemilik rumah pada pembangunan deck dan teras halaman belakang. Beton digabungkan dengan baja untuk tulangan, dan dipasang cukup dalam agar bertujuan untuk menghindari pembekuan selama musim dingin. Setelah diatur, bangunlah tiang diatasnya. Ukuran dan jenis tiang yang digunakan untuk struktur tertentu sangatlah bergantung pada ukuran dan fungsi struktur itu.
Anda harus mencari bahan yang tepat agar jika membangun suatu bangunan tidak akan roboh dan tetap berdiri kokoh. Solusi yang tepat adalah dengan menggunakan pondasi tiang pancang beton yang dapat memperkuat pondasi bangunan Anda. Anda tidak perlu merasa cemas maupun khawatir karena pondasi yang terbuat dari tiang pancang ini akan membuat rumah Anda menjadi kokoh.
Jika Anda sedang mencari tiang pancang dengan kualitas terjamin dan harga terjangkau, maka tidak usah khawatir karena kami adalah solusinya. Kami merupakan perusahaan yang menyediakan tiang pancang beton dengan segala macam jenis dan ukuran yang pastinya dapat memenuhi kebutuhan Anda
Anda harus menggali lubang sekitar dua kali diameter tiang pancang beton dengan penggali dan sekop lubang pos. Lubang harus keluar sekitar 6 inci di bawah garis beku yang dikenali. Gali bagian bawah lubang untuk menggandakan bagian atas, dan Anda harus memasukkan sekitar 6 inci kerikil. Anda harus menggunakan pemadat untuk menekan kerikil ke bawah.
Pasanglah cetakan bawah plastik ke ujung bawah cetakan alas kaki fiberglass Anda. Anda harus memasang tepi tabung tepat di atas tepi atas pangkal dan mengunci posisinya. Anda harus menurunkan kedua bentuk ke dalam lubang.
Campurkanlah beton sesuai dengan instruksi pabrik, dan tuangkan ke dalam cetakan. Anda harus mengisi dasar cetakan dan seperempat bagian bawah tabung. Gunakanlah sepotong stud scrap agar dapat mencampurkan beton di dalam cetakan sehingga dapat menempel dengan benar. Ulangi proses tersebut, sambil mengisi seperempat tabung sekaligus. Saat Anda hampir mencapai bagian atas tabung, Anda perlu memasukan rebar beton sebanyak dua atau empat kali .
Letakkanlah potongan kayu bekas di atas mulut tabung, dan gunakan tali untuk mengikat setiap potongan rebar sehingga menjadi rata dan ditempatkan secara merata. Masukkan setiap potongan rebar ke tanah di bawah tumpukan Anda di kedalaman sekitar 6 inci dengan palu Anda. Isi tabung dengan sisa jalan, dan biarkan beton mengering sesuai dengan instruksi pabrik. Instal J-baut atau perangkat keras penahan apa pun yang diperlukan untuk ujung atas tiang pancang. Anda perlu mengulang proses tersebut.
Selain tiang pancang kami juga menyediakan sheet pile, pipa beton, pagar panel, tiang listrik, u-ditch, dan masih banyak produk yang lainnya. Silahkan kunjungi website kami untuk mengetahui lebih lanjut.

Fungsi Tiang Pancang

Tiang pancang sangat berguna di dalam dunia konstruksi untuk berbagai hal yang menyangkut pembangunan, karena segala bangunan dapat berdiri dengan tegak tanpa khawatir jika bangunan tersebut akan roboh kecuali hal-hal yang disebabkan oleh bencana alam.
Pada umumnya tiang pancang berfungsi dan digunakan sebagai berikut :

  1. Untuk meneruskan beban bangunan ke tanah pendukung yang kuat yang terdapat diatas air atau tanah lunak
  2. Untuk meneruskan beban ke tanah yang relatif kuat sampai kedalaman tertentu sehingga pondasi bangunan mampu memberikan dukungan yang cukup untuk mendukung beban tersebut oleh gesekan sisi tiang dengan tanah disekitarnya
  3. Untuk menopang bangunan akibat tekanan hidrostatis atau momen penggulingan yang dipengaruhi oleh gaya angkat ke atas
  4. Untuk menahan gaya-gaya horizontal dan yang dipengaruhi oleh gaya angkat ke atas
  5. Untuk memadatkan tanah pasir, agar bertambahnya kapasitas dukungan tanah tersebut
    Karena memiliki berbagai fungsi yang sangat penting untuk proses konstruksi pembangunan, maka tidak heran jika tiang pancang beton sering dicari-cari untuk pondasi bangunan mereka. Jika Anda sedang mencari dan membutuhkan tiang pancang beton dengan kualitas yang sangat baik dan harga yang terjangkau, maka kami adalah solusinya. Kami menyediakan tiang pancang beton dengan ukuran yang berbeda-beda yang berkualitas tinggi sehingga bangunan Anda dapat berdiri kokoh selama bertahun-tahun lamanya.

Sumber : https://megaconbeton.com/blog/bagaimanakah-cara-pembuatan-tiang-pancang.html

Disini PT EMKA Architect Group sebagai perusahaan KONTRAKTOR Villa, KONTRAKTOR Resort, KONTRAKTOR Restoran, KONTRAKTOR Rumah Hunian, KONTRAKTOR Apartemen, KONTRAKTOR Hotel, KONTRAKTOR Perumahan, KONTRAKTOR Gedung Bertingkat di Jogja bisa membantu anda dalam membangun bisnis anda. Dengan pengalaman kami selama 20 tahun, PT. EMKA ARCHITECT GROUP sudah berhasil membangun Berbagai macam dan bentuk bangunan mulai dari pembangunan villa, resort, restoran, apartemen, rumah, perumahan, hotel dll diberbagai tempat di Jogja dan sekitarnya sehingga bisa menjadi partnership dalam Proyek Pembangunan anda. tidak hanya itu PT. EMKA Architect Group juga bisa membantu anda untuk perizinan pendirian Bangunan dan pengelolaan.

Info lebih lanjut langsung saja hub : +6281246662228 / +6281246662229
no whatsapp : +6281229944671
atau bisa langsung kunjungi kantor office kami di jl. Ki Mangunsarkoro no 40 B, Gunung Ketur, Pakualaman, Yogyakarta