APA ITU DUNIA KONSTRUKSI ???

Industri konstruksi cakupannya sangat luas dan beragam. Coba perhatikan  mulai dari perumahan, jalan tol, hingga rumah sakit , pasti pernah melihat hasil dari industri tersebut. Diawali dari kebutuhan akan tempat berteduh, manusia pertama-tama membuat gubuk dan rumah primitif. Kemudian manusia membangun tempat dari susunan batu untuk ibadah. Bertambahnya kebutuhan manusia, begitu pula dengan kebutuhan infrastrukturnya. Ada beberapa tahapan-tahapan dalam pelaksanaan perencanaan suatu gedung. Tahapan pelaksanaan proyek ini harus disusun sedemikian rupa mulai dari pengerjaan awal hingga finishing (jika pengerjaan proyek hingga finishing). Semuanya ini disusun di dalam Time Schedule. Tahapan-tahapan dan berapa lama pengerjaan proyek tersebut disusun dahulu sebelum pelaksanaan, sehingga proyek tersebut dapat berjalan sesuai rencana dan tepat waktu.

Tolak ukur kesuksesan perusahaan khususnya perusahaan jasa konstruksi dapat dilihat dari kinerja perusahaan yang dihasilkannya. Semakin tinggi kinerja perusahaan tersebut maka akan semakin sukses juga perusahaannya. Adapun indikator perusahaan tersebut dapat dikatakan sukses dilihat dari kemampuan perusahaan tersebut untuk mendapatkan laba, kemampuannya untuk terus tumbuh dan berkembang, kemampuannya untuk mendapatkan proyek yang berkelanjutan serta yang tidak kalah penting adalah kemampuan perusahaan tersebut untuk bersaing dengan perusahaan lain.

BACA JUGA Tahapan Dalam Pembangunan Rumah

Pondasi Tiang Pancang (Pile Cap Foundation)
Dalam merencanakan pondasi untuk suatu konstruksi dapat digunakan beberapa macam tipe pondasi. Pemilihan tipe pondasi ini didasarkan atas :

1. Fungsi bangunan atas (upper structure) yang akan dipikul oleh pondasi tersebut.
2. Besarnya beban dan berat dari bangunan atas.
3. Kondisi tanah dimana bangunan tersebut akan didirikan.
4. Biaya pondasi dibandingkan dengan bangunan atas.

Seperti yang kita ketahui bahwa tipe pondasi cukup banyak macamnya, dan tergantung dari fungsi serta kegunaannya. Nah.. salah satu di antara tipe pondasi yang dapat digunakan adalah pondasi tiang pancang. Konstruksi pondasi tersebut bisa terbuat dari kayu, baja, atau beton yang berfungsi untuk meneruskan beban-beban dari struktur bangunan atas ke lapisan tanah pendukung (bearing layers) dibawahnya pada kedalaman tertentu.

PROMO GRATIS :
Desain 3D, RAB, Gambar kerja…

1 Lantai 2.9 juta/meter
2 Lantai 3.3 juta/meter

BANGUN BERSAMA EMKA – PT. EMKA ARCHITECT GROUP