kontraktor bangunan

Kontraktor Bangunan

Kontraktor Bangunan

Kontraktor Bangunan atau mungkin orang sering mendengar dengan sebutan pemborong bangunan. Sebenarnya pemborong dan kontraktor sendiri merupakan dua kata yang memiliki makna yang berbeda. Kemungkinan besar sebagian orang juga masih bingung dan belum mengetahui perbedaannya.

Dari kedua kata tersebut memiliki perbedaan dari beberapa segi dan fungsi antara kontraktor dan pemborong. Beberapa orang mungkin masih bingung untuk mengetahui kedua perbedaan tersebut. Anda dapat menggunakan salah satu jasa baik kontraktor maupun pemborong untuk membantu mewujudkan bangunan impian Anda.

Sebagian orang mungkin akan memilih untuk membangun rumah sendiri dibandingkan dengan langsung membeli rumah jadi. Hal ini mungkin juga dijadikan pertimbangan bagi beberapa kalangan masyarakat yang memilih untuk membangun daripada membeli. Dengan mempertimbangkan keunggulan serta kelemahan nya dari kedua pilihan tersebut.

Membangun rumah sendiri memang dapat Anda sesuaikan dengan keinginan seperti desain dari rumah yang Anda ingin bangun. Tentunya Anda pun mengharapkan hasil jadi pembangunan rumah yang sesuai dan maksimal. Saat ini memang begitu banyak perusahaan yang menyediakan jasa pembangunan rumah. Penyedia jasa bangunan pun memiliki beberapa opsi pilihannya. Seperti penyedia jasa bangunan pemborong dan jasa kontraktor.

Dengan menggunakan jasa kontraktor Anda banyak mendapatkan keuntungan. Penyedia jasa kontraktor memberikan layanan konsultasi gratis, pembuatan desain 3D sampai penghitungan RAB nya. Selain itu penyedia jasa kontraktor juga memiliki tim yang sudah ahli dan kompeten di bidangnya.

Berbeda dengan jasa pemborong terdiri dari pekerja yang berpengalaman di bidang konstruksi bangunan rumah tinggal. Perbedaan yang paling menonjol dibandingkan jasa kontraktor adalah pemborong tidak memiliki izin usaha yang resmi. Selain itu pemborong tidak berbadan hukum seperti jasa kontraktor. Jasa pemborong pada umumnya dikelola secara individu.

Sebaiknya jika Anda memiliki rencana untuk membangun rumah atau bangunan lainnya cek dahulu kredibilitasnya. Caranya dengan mengunjungi proyek-proyek yang sedang dikerjakan oleh penyedia jasa kontraktor tersebut. Dengan begitu Anda akan mengetahui bagaimana progres pembangunan proyek yang dikerjakan oleh penyedia jasa tersebut.

Selain itu Anda dapat menanyakan mengenai garansi bangunan yang akan diberikan setelah pembangunan selesai. Hal ini cukup penting misalkan kebocoran pada atap, talang yang merembes. Menanyakan jangka waktu berapa lama garansi yang diberikan oleh penyedia jasa tersebut.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *